RSS

Arsip Kategori: Uncategorized

Di balik layar #SaveTrophyJakut #NebengFutsal2014

Tahun kali ini perhelatan tahunan nebengfutsal kembali diadakan, dan kami #TeamJakut kembali menjadi salah satu peserta tim dari berbagai daerah distrik lainnya.

Sebagai penyandang titel ‘Juara Bertahan’, tahun kali ini penuh syarat dengan gengsi. Persiapan yang panjang membuat kami benar-benar memaksimalkan sebuah persiapan, dari penyeleksian beberapa pemain sampai beberapa latihan dan sparing kami lakukan hanya untuk menyatupadukan setiap lini. Dikarenakan maksimal pemain yang dapat dibawa hanya 12 pemain saja, terpilihlah beberapa pemain yang kami sebut ‘Laskar Jakutsal’.

  1. @fele_arshavin
  2. @saabintang
  3. @lucasadis
  4. @alulss
  5. @ferdy_doank
  6. @suaraku_
  7. @masjuli
  8. @caktuwicaksono
  9. @kasiino
  10. @njie_ghazali
  11. @hyoga_pippo
  12. @dhuleee

Dengan dikomandoi oleh sang manager @ciiputraa beserta sang ibu official @indahsiimoy, latihan demi latihan dan laga uji coba terus gencar kami lancarkan, baik taktik maupun teknik terus kami asah. Dan mungkin sparing melawan @mijakut yang tak akan kami lupakan. Laga uji coba penuh dengan intrik negatif sampai pada akhirnya beberapa pemain kami menuai cidera, sungguh disayangkan namun masih ada waktu 2 minggu untuk kami menyembuhkan diri.

And than, 7 juni 2014 tiba, Persiapan kami mungkin kurang maksimal namun kami datang untuk memaksimalkan.

Dengan penuh bangga kami datang dengan membawa piala bergilir yang kami peroleh tahun lalu untuk diserahkan ke panitia dan dengan penuh harapan piala itu kembali ke dekapan kami tahun ini. #SaveTrophyJakut!

Kami langsung melakoni laga pertama dengan #TeamCibubur, yang secara undian satu grup juga dengan #TeamTangsel, #TeamJaksel dan #TeamDepok.

Di laga pertama melawan teamcibubur langkah kami berjalan lancar memenangi pertandingan dengan skor 3-1.

Di laga kedua perjalanan kami tersandung, kami kalah dengan skor 2-3 untuk teamjaksel.

Di laga ketiga kami tak boleh kalah, pertandingan sengit kami jajaki dan adalah @fele_arshavin Man of The Match akhirnya membawa kami pada kemenangan dan tiga point untuk perlawanan ini. skor akhir 2-1 untuk kemenangan kami.

Di laga terakhir melawan teamdepok kami mengendurkan permainan, melihat teamjaksel berhasil mengalahkan teamtangsel membuat kami di atas angin untuk melangkah ke semi final. skor akhir 6-2 untuk kemenangan kami cukup untuk mengantarkan kami melangkah ke fase berikutnya dengan poin 9 dan menjadi runner-up Grup A di bawah pimpinan kelasmen teamjaksel dengan torehan poin penuh 12 poin.

Semi Final: Di antara 10 peserta distrik hanya #TeamJaksel #TeamBekasi #TeamJakut dan #TeamBogor yang berhasil melangkah ke semi final.

Pertandingan semi final kami lakoni melawan Bekasi pada 22 juni 2014, dikarenakan ada miss waktu yang membuat pertandingan terpaksa ditunda. Namun di laga sebelumnya sang juara Grup A (TeamJaksel) terlebih dahulu berhasil mengalahkan runner-up Grup B (TeamBogor) dengan skor […..] di hari yang sama, jadi mereka hanya menunggu kemenangan antara teamjakut dan teambekasi yang akan menjadi lawannya di final.

Tanggal 22 juni akhirnya tiba, dan kami terkejut dengan beberapa pemain pilar seperti @fele_arshavin @ferdy_doank @kasiino @alulss @njie_ghazali @dhuleee yang tak dapat hadir dikarenakan sakit dan beberapa hal pekerjaan yang tak bisa ditinggal.

Kami mencoba mengkonfirmasi kepada pihak panitia, “apakah bisa digantikan, karena pemain sangat kurang?” dan kami sungguh beruntung diperbolehkan untuk itu. Laskar jakutsal lain yang sebelumnya tidak lolos seleksi kembali terpanggil untuk mengggantikan, seperti @aji_afdal @radarheza @ciiputraa dan @yoedie_boeyoed.

Kekuatan kami jelas turun draktis dengan materi pemain yang ada kami harus tetap berjuang, menang-kalah menjadi nomor dua, yang kami fikirkan hanyalah berjuang dan terus berjuang.

Laga melawan teambekasi menjadi PR untuk kami, mereka adalah tim yang kami hadapi dengan sengit di final nebengfutsal tahun lalu. Tanpa berfikir panjang fokus kami hanya satu; berjuang dengan taktik yang ada. Dan alhasil kemenangan kami raih dalam pertandingan ini dengan skor 2-1, walaupun banyak insiden terjadi di lapangan.

 

Final: #TeamJaksel vs #TeamJakut

Di final inilah puncak kami, “we are teamjakut” akhirnya masuk dan siap melawan teamjaksel. Walaupun teamjaksel mempunyai stamina lebih namun kami masih yakini perjuangan kami pasti bisa. Dengan taktik “bertahan dengan loyalitas, menyerang dengan totalitas” manuver kami berjalan lancar, gol demi gol terjadi di laga final ini.

Di bangku penonton suara-suara bergemuruh tanpa henti, penyemangat kami menunjukkan taji-nya. Genderang perang terus ditabuhkan membuat semangat kami terus tumbuh.

Babak pertama dimulai, adalah @randarheza yang membuat gol pembuka dengan manuver ciamik berhasil memperdayai kiper teamjaksel skor 1-0 untuk teamjakut, tak lama berselang @masjuli sang predator kaki panjang berhasil menggadakan keunggulan menjadi 2-0, gol kembali bersarang ke jaring lawan kali ini @saabintang mencetakkan namanya di perolehan skor, 3-0 untuk teamjakut. sampai peluit panjang babak pertama usai skor 3-0 masih untuk kemenangan teamjakut.

Disela-sela istirahat turun minum gemuruh penonton semakin menjadi, tiap tim terus meyakini bahwa kemenangan di depan mata.

Babak kedua dimulai, selang beberapa waktu pertahanan kami mengendur dan berhasil dibobol oleh lawan 2 gol berturut-turut, papan skor berubah menjadi 3-2. namun akhirnya special @lucasadis membawa kami unggul dengan skor 4-2. Dan kembali pertahanan kami tembus, skor berubah menjadi 4-3, namun tak lama berselang tendangan jarak jauh @lucasadis membawa kami unggul 5-3. Dan dimenit terakhir teamjaksel berhasil memperkecil skor menjadi 5-4, sampai peluit panjang ditiup kami terus berjuang sampai suara gemuruh kemenangan terdengar, kami #TeamJakut adalah sang juara.

TeamJakut  Juara

TeamJakut Juara

Terimakasih, @nebengers.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 27, 2014 in Uncategorized

 

Tag:

Sampingan

Ketika hujan menyudahi tugasnya
yang tertinggal adalah wewangi tanah yang berbau kenangan
Dan ketika terik mulai datang, sebuah titik terang tanda untuk berjalan
melangkah kedepan, menuju cita dan cinta.

Aku ingin melangkah,
tetapi aku rasa ini masih hujan
walaupun di sana ada matahari yang terus menyemangatiku.

Terkadang rasa jenuh, letih, bimbang, egois masih memelukku sangat erat.
Aku merasa nyaman dan terus merasa nyaman, dipeluknya.

Sesungguhnya apa ini yang kurasakan
rasa ingin berlari namun tetap ditempat.
rasa ingin terbangun namun tertidur.

Jalanku terhenti dalam titik yang sama.
seperti tikus yang terjebak dalam selokan
seperti burung yang terkurung dalam sangkar
dan seperti kerbau yang tercucuk hidung pembajak.

Hati dan otak ini tak selaras lagi menyemangatiku untuk bergerak maju sekalipun.
bahkan membiarkan diri ini tetap nyaman dipelukan kebimbangan.

Wahai matahari,
aku sungguh berdosa padamu
aku sungguh malu padamu
akupun sungguh tak pantas dihari-hari mu
Tapi, aku sungguh sangat membutuhkanmu.

Maafkan aku, Matahari.

Maafkan aku Matahari

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 10, 2014 in Uncategorized

 

Waktu itu penjahat

Waktu memang suatu hal terjahat dari apapun di muka bumi ini, bahkan sampai semesta.
Dia terus berjalan, tanpa memandang bulu siapapun yang tertinggal. Dia pun tak akan mau dan bisa memutar balik kan perjalanan nya.
Mungkin terlalu angkuh untuk sekedar memohon untuk berhenti sejenak, apalagi untuk memutar kembali.
Aku benci waktu, namun aku butuh waktu, untuk berjalan bersamaan, walaupun pasti akan ada yang tertinggal.

Posted from WordPress for BlackBerry.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 18, 2013 in Uncategorized

 

Kata Resti; (Tanggal 15 bulan 9)

selamat tanggal 15 dibulan ke 9 ya

Nama kamu masih ada di setiap do’a ku.
Jodoh atau tidak nya sudah Tuhan yang tentukan.
Yang pasti aku pengen kamu selalu bahagia.
Semoga bahagianya kamu karna aku, karna kamu sayang aku.

Terima kasih sudah menjadi Putra yang teramat sabar buat aku.

Rangkaian kalimat sayang aku mungkin sudah tak bisa di bentuk.

Aku sayang kamu, sangat.
Sampai detik ini, pertahankan aku sebisa kamu, karna perempuan senang diperjuangkan, dan aku akan menghargai perjuangan kamu, karna laki laki sangat ingin di hargai.

Bertahan sayang, aku mau kamu yang melafalkan nama aku di waktu ijab nanti :’)
aku tunggu kamu sampai siap.

I love you, sayang. Jaga kepercayaan aku ya.

Posted from WordPress for BlackBerry.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 15, 2013 in Uncategorized

 

Dear Kamu

Kamu manusia dengan sejuta keajaiban.

Kamu manusia dengan sejuta alasan aku bahagia saat ini.

Kamu manusia yang mungkin Tuhan bentuk dan sempurnakan untuk bahagia bersamaku, sampai aku berbalut kain putih dan namaku terukir di batu nisan.

Dan semoga ada anak-anak ku yang terlahir dari rahim mu.

Dan semoga kamu jadi orang pertama yang mengajari anak ku mengenal huruf hingga dia bisa membaca tulisan “Ayah sayang Ibu dan anaknya”.

Seriously,

Rony Saputra.

Posted from WordPress for BlackBerry.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 15, 2013 in Uncategorized

 

Hemat pangkal Sukses!

Kali ini saya ingin berbagi pemikiran kepada kalian.
Judul yang seharusnya “Hemat pangkal Kaya” kali ini saya rubah menjadi “Hemat pangkal Sukses”, saya pun lebih tertarik dengan kalimat itu.
Karena kata “sukses” sangat lebih dari cukup untuk menggambarkan puncak dari keinginan dan impian.
Dan mungkin arti sukses pasti banyak penjabarannya di setiap pribadi seseorang, karena kata sukses sangat relatif dan banyak pengartian.
Kalau saya pribadi sukses adalah hasil dari buah usaha. Misalnya, lulus ujian dan mendapatkan nilai terbaik. Itu adalah sukes dari buah ketekunan belajar.
Namun point tulisan kali ini bukan soal sukses, terlebih ingin menggambarkan kata Hemat.
Hemat? Menurut kamus besar bahasa Indonesia, Hemat adalah berhati-hati dalam membelanjakan uang, dsb; tidak boros; cermat: kita harus — dalam penggunaan bahan bakar.
Bila ada yang mendifisikan hemat adalah termasuk sifat pelit atau pailit, saya akan berdiri paling depan untuk menyadarkan orang tersebut. :))
Jika sukses adalah sebuah tujuan, maka hemat adalah salah satu jalan menujunya.
Dari hemat kalian akan menemukan berbagai cerita baru dalam hidup kalian.
Kalian akan mengerti perjalanan yang akan dapat membuat emosi kalian berfluktuasi.
Sedikit cerita perjalanan hemat saya,
“Ada perjalanan pasti ada tujuan, ada hemat ada kesuksesan.” Maka dari itu tujuan saya tidak muluk-muluk adalah membeli kado ulang tahun untuk Ibu saya. Karena waktu itu saya masih duduk di bangku sekolah, maka uang saku adalah tombak utama untuk meraih kesuksesan saya itu. Saya berfikir jika uang saku saya saja sangat pas-pas an teruntuk kebutuhan saya sehari-hari seperti makan jajan transportasi dan hangout.
Jika ingin bisa membeli kado itu saya harus memangkas kebutuhan sehari-hari saya seperti makan atau jajan saya akali dengan membawa bekal ke sekolah, transportasi saya ganti untuk jalan kaki ataupun nebeng, hangout saya tiadakan dan mungkin berpuasa untuk itu.
Dalam 2 minggu alhamdulillah bisa tercapai, dan banyak hal baik yang saya dapatkan. Seperti, bisa menghargai masakan Ibu dan tak sembarangan jajan, saya pun jadi lebih sehat dan agak terjauh dari kata malas karna selalu di biasakan bangun pagi-pagi dan berangkat sepagi mungkin (maklum jalan kaki), lalu untuk berpuasa hangout saya jadi lebih dekat dengan anggota keluarga di rumah.
Jadi, dari hemat selain kesuksesan dapat membeli kado untuk Ibu, sayapun sukses menjadi jati diri yang baru.

Jika saat ini sudah punya penghasilan bagaimana cara berhemat, kali ini kesuksesan saya tulis di sebuah keinginan berada di tengah-tengah kota Milan – Italy dan Paris – Perancis.
Dengan penghasilan yang standart pada kisaran UMR apalagi kebutuhan yang sangat kompleks, impian itu hanya akan menjadi sebuah angan-angan.
Bagaimana caranya? Ya, sebelumnya saya terinspirasi dari seseorang mengunggah saya untuk menuliskan ini.
Beliau mempunyai solusi atau cara dengan menjatahkan kebutuhan uang 50ribu/hari (kerja kantoran) dan 50ribu/minggu (rumahan). Wow, apakah bisa teruntuk seseorang yang kerja kantoran bisa 50ribu/hari? Karna mungkin kebutuhan transportasi-makan akan lebih dari itu. Dan apalagi teruntuk rumahan yang 50ribu/minggu? Untuk biaya makan keseharian dan kebutuhan yang lain bagaimana.
Tapi saya bisa membuat carita lain, 50ribu/minggu untuk aktifitas keluar rumah. Seperti kuliah dan ketempat yang mengharuskan saya datangi (keperluan pengusaha).
Untuk makan saya seperti biasa, membawa bekal dari rumah. Transportasi menggunakan motor dan sehemat mungkin untuk bensin.
Semoga kesuksesan saya tercapai. Amin..

Bagaimana dengan sukses kalian, sudah siap untuk berhemat? ^^

Posted from WordPress for BlackBerry.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 4, 2013 in Uncategorized

 

Bawang Putih, si Super Hero!

Sedikit cerita, pada waktu saya berkunjung ke tempat saudara dengan maksud untuk silaturahmi ada pembelajaran yang saya bisa ambil.
Pada saat itu waktu jam makan siang, masakan para ibu-ibu telah terhidangkan, warna hijau memenuhi di hampir sudut meja makan. Ya, meja makan rata-rata terduduki oleh berbagai macam sayuran, seperti bayam, cah kangkung, urap, pecel, dsb. Saya memilih cah kangkung sebagai teman di piring saya, namun pas suapan pertama ada yang teramat asing, dan saya tahu itu adalah Bawang Putih! dan lidah saya langsung mengintruksikan ke otak agar segera di keluar kan. Kemudian saya meminta izin untuk ke belakang, sesampai di belakang saya pun menguras isi makanan yang berada di mulut saya. Sungguh ironis memang, setelah itu saya kembali ke meja makan dan kembali berhadapan dengan Cah Kangkung yang penuh dengan Bawang Putih.
Saya hanya terdiam dan berfikir apakah saya akan terus memakan bawang putih itu? Tak berfikir lama saya memutuskan untuk, Tidak!. Dengan sedikit alibi saya mengatakan sedang ingin sekali makan Bakso dan meminta sepupu saya Gilang untuk menemani ketempat si penjual bakso di sekitaran rumahnya. Seusai Gilang makan kami lalu bergegas ketempat bakso tersebut. Sesampai disana saya langsung memesan bakso 2 porsi sekaligus. Lapar? Tidak juga sih, hanya karna ingin menetralisir rasa bawang putih yang sejak tadi masih berada di lidah.
Saat sedang menunggu pesanan, saya melihat di samping tempat makan ini ada seorang ibu-ibu yang sedang mengelupas bawang putih, dan yang paling menyebalkan khayalan imajinasi ku bermain, bagaimana jika setumpuk bawang putih itu saya makan mentah-mentah. Oh tidak! Sungguh sangat menyakitkan tentunya.
Dan akhirnya 2 mangkok bakso itu menyapa aku di meja makan, saya langsung memakan bakso itu, dengan penuh kelegaan yang tersirat pada 2 mangkok tersebut. Tak butuh waktu lama, isi kedua mangkok tersebut berpindah ke lambung saya. Sepupu ku Gilang, hanya terbelalak melihatnya.
“Kamu lapar atau gimana, put?” Tanya sepupuku
“Gak juga sih, bro. Cuma pengen ngilangin rasa bawang putih yang gue makan di Cah Kangkung tadi aja.” Jawab ku santai
“Owalah, kamu ngajak aku makan bakso gara-gara gak mau makan yang ber-bau bawang putih? Hahaha” Ledek sepupuku
“Iya, hehehe” saya pun tertawa kecil
“Oh iya, bro. Keluarga lo penggemar bawang putih, ya? Tadi lihat di setiap masakannya kayanya penuh dengan bawang putih deh” tanya saya terheran.
“Iya, keluarga kami sangat menyukai masakan yang disetiap masakannya wajib ber-Bawang Putih.” Sahut sepupuku
“Loh kok bisa? Bawang putih kan gak enak!” Tanyaku terkaget
“Salah! Begini, bawang putih itu selain sebagai penyedap rasa pada masakan, bawang putih juga termasuk obat kesehatan, pun dapat menghambat penuaan. selain itu bawang putih berkhasiat untuk meredakan stress, kecemasan, depresi, sampai dapat mencegah pertumbuhan kanker.” Sepupuku menjelaskan
“Serius? Bisa?” Tanyaku terheran-heran
“Asal kamu tahu loh ya, Bawang putih juga yang menyelamatkan aku dari kanker darah kemarin, jika aku tidak mengkonsumsi makanan yang ber-bawang putih mungkin aku gak bisa temani kamu makan bakso disini.” Sepupuku mencoba menjelaskan kembali.
Dari penjelasan dan cerita Gilang tadi, saya pun merasa sebagai orang yang merugi, karna membenci hal yang sebenarnya baik untuk kita.
Jadi, saya akan mencoba menerima keberadaan si bawang putih di tengah tengah mulut saya. :’)

Bro, Bawang Putih itu Super Hero, ya?!

Posted from WordPress for BlackBerry.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 27, 2012 in Uncategorized